Written by Denilee
ROOT» Category: Berita Internal
Published Date Hits: 657
Print

Menulis dan mengajar adalah dua hal yang seringkali melekat pada profesi dosen sebagai tenaga pendidik di perguruan tinggi. Meski demikian, tidak semua dosen pada kenyataannya dapat menjalankan kedua aktifitas tersebut secara berimbang. Sebagai contoh, produktivitas dosen dalam menghasilkan buku ilmiah

yang sifatnya populer dinilai masih kurang. Padahal dengan rajin menulis buku ilmiah populer, tidak hanya dapat menunjang karir akademis dosen namun juga membuat ilmu mereka dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Kesulitan yang dihadapi selain kesibukan yang cukup padat, juga karena penulisan buku ilmiah populer memang membutuhkan kiat-kiat khusus yang berbeda dibanding dengan menulis buku modul kuliah.Oleh karenanya, dosen perlu didorong untuk memahami kiat-kiat tersebut sehingga dapat memotivasi mereka dalam menghasilkan buku ilmiah populer.

kupas tuntas Bersama Dr. Elang Ilik Martawijaya, MM., dari IPB Press, bekerja sama dengan Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan (LPIP) dalam acara WORKSHOP " MENJADI PENULIS ILMIAH POPULER ITU MUDAH " yang akan kami selenggarakan pada :

Hari/ tanggal              : Selasa, 23 Agustus 2016

Tempat                       : (Ruang Sidang) Fakultas Teknik Lantai 2 - Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Agenda                       : - Motifasi Menulis Ilmiah

                                       - Praktek Penyusunan Draft Penulisan Ilmiah Populer

                                       - Penilaian Draft Penulisan Ilmiah Populer

Acara kami selenggarakan untuk Bapak/ Ibu Dosen Program Studi Universitas Muhammadiyah Purwokerto, masing-masing mengirim (1) satu peserta