Written by Super User
ROOT» Category: Berita Internal
Published Date Hits: 57
Print

Langkah yang utama bagi pengelola jurnal di Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang dikelola oleh Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan (LPIP) adalah agar jurnalnya dimanfaatkan oleh banyak orang dengan melakukan indexing ke situs-situs pengindex, baik dalam negeri maupun luar negeri, Salah satu situs pengindeks yang perlu dimasukkan oleh para pengelola jurnal di masing-masing Program Studi adalah jurnal ARJUNA. Jurnal ARJUNA merupakan layanan yang menyediakan akses kepada jurnal-jurnal yang bersifat open access dengan kualitas baik dan dikelola oleh DIKTI. Selain itu Jurnal ARJUNA mempunyai tujuan meningkatkan visibilitas dan kemudahan terhadap jurnal-jurnal ilmiah sehingga meningkatkan nilai impact-nya.

Workshop Pengisian Borang di Jurnal ARJUNA pada tanggal 3 Maret 2017 di R.Sidang Kantor Pusat Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang dihadiri oleh masing-masing pengelola Jurnal, adalah wujud nyata bahwa perencanaan dan tujuan yang sedang di laksanakan yaitu meningkatkan kredibilitas dari Jurnal-jurnal yang ada di portal http://jurnalnasional.ump.ac.id dengan mendaftarkan ke Jurnal terakreditasi milik Direktorat Jendral Perguruan Tinggi (DIKTI)

Pemberian dan penetapan akreditasi suatu jurnal di Indonesia saat ini dilakukan oleh LIPI dan Dikti. Berbagai syarat harus dipenuhi untuk menjadi suatu Jurnal ilmiah terakreditasi, baik dari sisi substansi isi, penyunting/mitra bestari, gaya penulisan, kelembagaan penerbit, keberkalaan sampai dengan penampilan, tiras dan penamaan suatu Jurnal.(Red.deniLee)

 

 
Written by Super User
ROOT» Category: Berita Internal
Published Date Hits: 96
Print

 

Jumlah publikasi jurnal internasional dalam berbagai disiplin ilmu di suatu Perguruan tinggi merupakan salah satu indikator  kemajuan suatu perguruan tinggi tersebut. Banyaknya publikasi  ilmiah menunjukkan perguruan tersebut memiliki sumber daya manusia unggul yang melimpah. Mereka semua merupakan modal utama untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dalam segala bidang.

Read more: Intesive Workshop Batch-2
 
Written by Super User
ROOT» Category: Berita Internal
Published Date Hits: 102
Print

Ilmu falak mungkin saja masih terdengar langka di telinga masyarakat sekarang ini. Apalagi generasi muda yang sudah condong kepada ilmu umum dan mulai meninggalkan ilmu keislaman. Antara ilmu falak dan astronomi terdapat kesamaan pada objek yang diteliti yaitu benda-benda langit. Namun secara aplikasi memiliki ruang lingkup yang berbeda.

Read more: Diskusi Buku Khasanah Astronomi
 
Written by denilee
ROOT» Category: Berita Internal
Published Date Hits: 244
Print

Peningkatan mutu terutama pada struktur bidang Penerbitan yang sudah terencana matang masih sangat membutuhkan Review dari Narasumber yang Notabene sudah lama berkecimpung pada dunia Penerbitan buku, Lembaga kami yaitu Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan mengadakan studi banding ke Lembaga yang lebih mumpuni dari segi Penerbitan Buku yaitu ITB-Press (Institut Teknologi Bandung)  dan UPI -Press (Universitas Pendidikan Indonesia )

Read more: Studi Banding LPIP Ke ITB-Press dan UPI-Press
 
Written by DeniLee
ROOT» Category: Berita Internal
Published Date Hits: 361
Print

    


                               

 

 
Written by Super User
ROOT» Category: Berita Internal
Published Date Hits: 297
Print

 

 

 

 
Written by Super User
ROOT» Category: Berita Internal
Published Date Hits: 334
Print

Publikasi internasional menjadi salah satu indikator keberhasilan seorang akademisi. Jumlah publikasi internasional menempatkan posisi suatu universitas dalam universitas kelas dunia. Saat ini para akademisi sangat selektif memilih kegiatan konferensi internasional. Konferensi internasional dengan proceedings yang diterbitkan pada jurnal internasional terindeks scopus menjadi pilihan para akademisi untuk diikuti. Mengacu pada pengalaman tim dosen dari universitas yang telah berhasil menyelenggarakan

Read more: WORKSHOP KONFERENSI INTERNASIONAL
 

Page 1 of 3

<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>